Indeks Artikel

Kota Batu – Rapat rutin Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Kemenag Kota Batu dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kali ini berbeda. Masih dalam nuansa lebaran, rapat sekaligus halal bi halal ini berlangsung lebih santai di kediaman Kordinator Bidang Kerukunan FKUB Abdul Manaf di Banaran, Bumiaji, Kota Batu pada Rabu Sore (2/6).

Jalannya rapat dipandu oleh sekretaris FKUB Edong Sya’ban dengan beberapa agenda, diantaranya: persiapan sosialisasi Kerukunan Umat Beragama. Program baru ini rencananya akan dilaksanakan akhir Juni dengan target peserta siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Batu. Sosialisai yang menyasar generasi millennial dikemas dengan santai dan menarik dalam bentuk permainan di sekolah-sekolah. Lebih lanjut agenda rapat juga membahas program sosialisasi izin pendirian rumah ibadah.

Sementara itu salah satu program utama yakni pembinaan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama. Usai berhasil membina Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo sebagai pilot project Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama hingga meraih penghargaan Harmony Award 2020 tingkat Nasional, FKUB bersama Kemenag dan Bakesbangpol berfokus pada pembinaan Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji. Selain persiapan rapat kordinasi dengan perangkat desa dan tokoh agama serta masyarakat Desa Tulungrejo, rapat juga membahas persiapan menyambut Harmony Award 2021.