Pakis

Alhamdulillaahh, akhirnya rangkaian Ramadan Virtual Fest 2022 resmi berakhir

Kepala Kantor Kemenag Kota Batu Imam Turmudi menutup secara resmi giat "Ramadan Virtual Fest 2022" dengan menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba VLOG Pesantren Ramadan.

 

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022. Kantor Kementerian Agama Kota Batu melalui seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam  menyelenggarakan kegiatan “Ramadhan Virtual Fest 2022” berupa lomba Video Blog (Vlog), dengan ketentuan sebagai berikut:

TEMA VIDEO BLOG

Tema Video Blog adalah “Pesantren Ramadhan”, dengan pilihan topik sebagai berikut:

  1. Ramadhan Produktif di Tengah Covid
  2. Ini Pesantrenku
  3. Ku Bangun Surgaku di Bulan Ramadhan
  4. Semangat Berbagi di Bulan Suci
  5. Ramadhan Bentuk Toleransi Beragama

Melalui lomba ini peserta diharapkan dapat menginternalisasi nilai-nilai Pesantren Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari, di sekolah, maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Batu --- Ditjen Pendidikan Islam Kemenag dan Pemkot Batu bersepakat untuk bekerja sama dalam pelaksanaan sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana dan Wali Kota Batu Jawa Timur, Dewanti Rumpoko, Kamis (12/8/2021).

Batu – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu Imam Turmudi mengatakan penyerahan Piagam Statistik Pesantren (PSP) merupakan bentuk perhatian khusus dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, kepada pondok pesantren di Indonesia. Hal ini disampaikan saat menyerahkan sepuluh PSP di Aula Pondok Pesantren Mafatihul Muhtadin, Rabu (23/2).

Kota Batu – Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi PAKIS) Kankemenag Kota Batu Tri Nugraha Basuki mengapresiasi kegiatan Uji Publik Program Tahfidz di SMKN 1 Batu. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan sekaligus menjadi penguji dalam rangkaian kegiatan tersebut pada Jumat (30/4).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena jarang sekali ada sekolah negeri yang bernuansa madrasah. Biasanya Ekstrakurikuler tahfidz hanya dijumpai di madrasah atau pondok pesantren, tapi ini beda, ada program tahfidz di SMK Negeri,” ujar Kasi PAKIS.