Pendma

Batu,08/12/2021. Pada Hari Senin, 6 Desember 2021, bertempat di Ruang serbaguna Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu dilaksanakanakn kegiatan serah terima Ijin Operasional Madrasah Aliyah Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu. Hadir secara langsung pada kegiatan tersebut Bapak Drs. H. Imam Turmudi, M.Ag ( Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batu), Ust. Hasan (Ketua Yayasan Pesantren Al Irsyad Kota Batu), Ust. Amrozi (Mudir Pesantren Al Irsyad Tengaran 7 Kota Batu) perwakilan walimurid ( wali santri), staf pelaksana pada Seksi Pendidikan Madrasah. Perwakilan guru dan 4 kepala Madrasah Aliyah se-Kota Batu.

Batu --- Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kota Batu bersama Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) serta Kepala MTsN Kota Batu menyambut kunjungan Walikota Batu di MTsN Kota Batu pada Senin pagi (6/9). Dalam kunjungannya, Walikota Batu didampingi Kepala Dinas Pendidikan serta Kabag Prokopim meninjau hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Walikota Batu sekaligus Ketua Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batu Dewanti Rumpoko memastikan kesiapan protokol kesehatan di madrasah. Ia menghimbau agar seluruh elemen tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, baik murid, satgas sekolah, hingga guru. “Alhamdulillah, setelah kami meninjau prokes sudah berjalan dengan baik. Sekarang tinggal guru, satgas sekolah, dan murid bagaimana mentaati protkes,” ujar Walikota.

Batu – Kepala seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Batu Rohmatulloh mengatakan, giat Sosialisasi Pelaksanaan Asesmen Nasional 2021 pada Madrasah di Lingkungan Kankemenag Kota Batu kali ini lebih difokuskan pada konsultasi dan diskusi. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pengarahan di Aula MAN Kota Batu pada Sabtu pagi (4/9).  

“Sebenarnya kalau namanya sosialisasi seharusnya sudah sejak lama ketika awal muncul kebijakan Asesmen Nasional. Tapi ini kaitannya dengan judul di DIPA Kami, jadi ya ngga masalah. Kami harap kegiatan ini lebih fokus pada konsultasi dan diskusi permasalahan-permasalahan yang panjenengan (peserta) hadapi terkait Asesmen Nasional ini,” terang Rohmatulloh kepada 44 peserta yang hadir.

Batu – Selasa pagi (6/9), pembukaan sekaligus hari pertama pelaksanaan Akreditasi Daring MAN Kota Batu oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) provinsi Jawa Timur berlangsung lancar. Hadir secara langsung di aula MAN Kota Batu Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kota Batu, Komite Madrasah, Kepala Madrasah beserta jajaran pimpinan, dan para guru-karyawan.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Kota Batu Farhadi menyampaikan bahwa akreditasi merupakan agenda rutin lima tahunan, hanya kali ini dilakukan secara daring selama dua hari. Ia menghimbau agar sivitas madrasah memosisikan giat akreditasi sebagai ajang pembinaan dari para asesor untuk meningkatkan kualitas madrasah.

Batu – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Batu Imam Turmudi mengatakan, jika seorang guru atau pegawai sudah berkomitmen memajukan madrasah, maka yang bersangkutan harus bekerjasama membangun madrasah secara lahir maupun batin. Hal ini disampaikan dalam giat Pembinaan Guru dan Pegawai MAN Kota Batu pada Kamis pagi (26/8).

“Kawan-kawan yang sudah berkomitmen memajukan madrasah, ya ayo sama-sama bahu-membahu membangun madrasah lahir-batin, dhohiron wa bathinan. Kalau fisiknya ini sudah bagus, gedungnya bagus, kelasnya bagus, harus dibarengi dengan kualitas SDM nya yang juga bagus,” tegas Turmudi saat memberikan pengarahan di Aula MAN Kota Batu.